“Terciptanya Sekolah Ramah Anak, Berkarakter, Berwawasan lingkungan, dan Berlandaskan Iman dan Taqwa”

UJIAN SEKOLAH SMP NURUL IHSAN BANJARAN

SNIB > Uncategorized > UJIAN SEKOLAH SMP NURUL IHSAN BANJARAN

Ujian Sekolah di SMP Nurul Ihsan Banjaran Menggunakan metode dalam jaringan ( DARING ) dengan menggunakan Google Form yang di intergrasikan dengan Google Sheet sehingga lebih Efisien dalam perencanaan dan juga pelaksanaan Ujian Sekolah.

KELEBIHAN UJIAN ONLINE

1. Waktu yang Fleksibel

Waktu penyelenggaraan ujian online lebih fleksibel. Ujian dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.

2. Durasi Pengerjaan dapat Dibatasi

Dalam ujian online, durasi pengerjaan dapat dibatasi. Penyelenggara ujian online dapat memberikan batas waktu untuk setiap soal, misalkan 10 atau 15 detik untuk setiap soal. Dengan cara ini setiap soal harus diselesaikan sebelum menuju ke soal berikutnya.

3. Hasil yang Langsung Diketahui

Hasil ujian yang dilaksanakan secara online dapat diketahui langsung setelah ujian selesai. Hal ini tentu akan sangat meringankan tugas guru dan peserta ujian pun tidak perlu menunggu lama untuk  hasil ujiannya. 

4. Input Data Otomatis

Data yang terkait dengan pelaksanaan ujian seperti data peserta didik, mata pelajaran, dan hasil ujian dapat disimpan secara langsung pada database tanpa harus diinput secara manual. Hal ini tentu akan sangat menghemat waktu dan tenaga guru untuk mengoreksi jawaban para peserta ujian.

5. Menggunakan Media yang Canggih

Ujian online dapat menggunakan media khusus seperti audio, video, atau gambar sehingga dapat membantu pemahaman peserta ujian dalam menginterpretasikan dan menjawab menjawab soal ujian.

6. Acak Soal

Ujian online memungkinkan untuk dapat mengacak soal, sehingga memperkecil peluang peserta ujian mendapatkan soal dengan urutan yang sama.

7. Hemat

Pelaksanaan ujian on line dapat menghemat penggunaan sumber daya, seperti penggunaan ruang ujian jika ujian dapat dilakukan dari rumah. Selain itu ujian online juga membantu kita menjaga lingkungan, sebab kita bisa meminimalisir penggunaan kertas.

8. Memudahkan Kaum Disabilitas

Salah satu kelebihan ujian online juga mempermudah peserta yang memiliki keterbatasan fisik. Peserta dengan keterbatasan dapat melakukan ujian di rumah atau menggunakan peralatan khusus yang dapat membantu seperti Braille Keyboard, software khusus, hingga speaker sehingga dapat memberikan instruksi melalui pengeras suara.

Related Posts

×

SNIB SUPPORT!

Silahkan hubungi kami melalui WhatsApp

× SNIB Support